twitter

Senin, 19 Januari 2009

Rekor Muri Tristar Culinary Institute : Menghias Tart Terbanyak oleh PAUD (1031Peserta)

Rekor Muri Tristar Culinary Institute: Menghias Kue Tart Terbanyak.
Imam Wahyudiyanta - detikSurabaya

Surabaya - Bila selama ini anak-anak hanya menjadi subyek sebagai pemakan kue, maka di acara menghias kue tart yang digelar di City of Tomorrow (CITO), anak-anak dilibatkan dalam menghias kue. Istimewanya, acara itu mendapatkan rekor MURI dengan kategori menghias tart dengan peserta terbanyak yakni 1.031 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Dengan kegiatan ini kami ingin anak-anak merasa dilibatkan dalam proses pembuatan makanan," ujar Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Surabaya, Ivonne Adrika kepada wartawan di CITO, Sabtu (17/1/2009).

Ivonne menambahkan bahwa selain bisa melatih psikomotorik halus pada anak-anak, kegiatan itu juga bisa mengembangkan kreativitas anak selain tentu saja kegembiraan pada mereka karena diberikan kepercayaan untuk mengekspresikan diri.

Dengan asyiknya para bocah itu memberikan pasta berwana-warni di atas kue tart yang telah disediakan. Sementara yang lain juga asyik menempelkan butiran permen berwarna-warni sebagai hiasan kuenya.

"Anak-anak yang berpartisipasi itu berasal dari TK dan kelompok bermain di Surabaya dan Sidoarjo," tambah Ivonne.

Sementara itu Presiden Direktur Tristar Culinary Institute, Juwono Saroso, sebagai salah satu penyelenggara acara mengatakan kue tart yang dihias oleh anak-anak itu telah menghabiskan 1.500 butir telur, 120kg tepung sponge, 200 kg butter cream dan berbagai bahan kue lainnya. Kue sebanyak itu diproduksi oleh crew Hypermart City of Tommorow 24jam nonstop sebelum acara dimulai.

Piagam MURI sendiri diberikan langsung oleh Manager MURI, Sri Widayati, kepada empat institusi penyelenggaranya yakni Tristar Culinary Institute, CITO, Hypermart CITO dan Himpaudi. Acara itu tercatat di MURI sebagai rekor yang ke 3.556

Tidak ada komentar:

Posting Komentar